Momen Pebalap Formula E Bertemu Anies Baswedan

Jakarta - Para pebalap Formula E sudah siap mengikuti perhelatan perdana Jakarta E-Prix. Beberapa diantaranya terlihat sudah tiba di Ibu Kota dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Momen tersebut diunggah oleh Chief Competition Officer Formula E Alberto Longo di sebuah hotel kawasan Jakarta.

Setidaknya dalam unggahan tersebut ada delapan pebalap yang bertemu dengan Anies yaitu Robin Frijns, Mitch Evans, Lucas Di Grassi, Andre Lotterer, Nyck De Vries, Jean-Eric Vergne, Stoffel Vandoorne, dan Antonio Felix Da Costa.

"Selamat datang di Jakarta para pebalap Formula E. Terima kasih kedatangannya Gubernur Anies Baswedan. Makan malam serba putih atau hanya fans Real Madrid," tulis Alberto Longo dalam unggahannya.

Sekadar informasi, balapan Formula E Jakarta tinggal menghitung hari. Untuk pertama kalinya, Jakarta bakal menjadi tuan rumah dari balapan mobil listrik tersebut. Diharapkan ini tak berlangsung hanya sekali.

CEO Formula E, Jamie Reigle antusias ajang balap ingin Jakarta masuk kalender balap tetap tiap tahunnya.

Pemprov DKI dalam dokumen Dinas Kominfotik, Formula E Jakarta bakal digelar 3 tahun berturut-turut, bukan 5 tahun. Hasil kesepakatan baru Jakpro dengan Formula E Operation (FEO) adalah periode pelaksanaan disesuaikan 3 tahun, yaitu 2022, 2023, dan 2024

"Kami ingin Jakarta bergabung dengan kalender kami untuk jangka panjang. Saya rasa itulah alasan pemerintah Jakarta membuat investasi dengan mendirikan sirkuit, area stadium untuk ajang olahraga. Kami merasa bangga bisa menjadi bagian ini. Saya harap punya hasil yang bagus pada weekend ini," ungkap Jamie belum lama ini.

Sirkuit Ancol sendiri kata Jamie menjadi tantangan baru bagi para pebalap. Sirkuit ini didominasi tikungan yang sempit dan patah, sehingga sangat cocok digunakan untuk balap mobil seperti Formula E.

"Desain lebih spesifiknya treknya ini juga mengalir cukup cepat, ada juga di beberapa area yang mendukung efisiensi, dan harus memiliki titik pengereman yang baik. Ya, pastinya seru. Sampai race berlangsung, kita bisa memprediksi apa pun," kata Jamie.(cnn)

TERKAIT