Tjahjo Kumolo Alami Infeksi Paru, Keluarga Bantah Isu Koma

Jakarta -- Pihak keluarga mengonfirmasi Men PAN-RB Tjahjo Kumolo masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan kondisi yang kian membaik.

Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, menyampaikan ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru. Saat ini, Tjahjo masih dirawat secara intensif.

"Sekarang kondisi bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Mohon doanya agar Bapak segera pulih dan dapat beraktivitas kembali. Terima kasih," tutur Rahajeng kepada CNNIndonesia.com.

Rahajeng membantah isu yang menyebut ayahnya mengalami koma. Ia memastikan kondisi ayahnya saat ini makin stabil.

"Intinya bukan seperti yang beredar yang mengatakan Bapak koma atau tidak sadarkan diri, itu tidak benar," ujarnya.

Kabar Tjahjo sakit dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit awalnya dikonfirmasi oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Ia memohon doa agar rekan separtainya itu segera pulih.

"Benar (Tjahjo dirawat di rumah sakit), mohon dukungan doa untuk beliau agar cepat sembuh dan sehat kembali," kata Djarot melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/6).

Kabar tersebut juga dikonfirmasi Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini. Dia menyebut Tjahjo sedang dalam perawatan intensif.

Rini berkata Tjahjo telah dirawat sekitar satu minggu. Namun Rini tak mengungkap sakit yang dialami Tjahjo.

"Beliau tidak koma. Namun, harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," kata Rini melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/6).(cnn)

TERKAIT