Murah Meriah! Mobil Listrik Rp 75 Juta Dijual di Indonesia, Bisa Tempuh 300 Km

Jakarta - Satu lagi mobil listrik murah meriah masuk Indonesia. Bahkan, harganya tak sampai Rp 100 juta. Ini merupakan mobil listrik dari salah satu perusahaan otomotif di China, namanya K-Upgrade.

Mobil listrik ini dimpor oleh PT Kurnia EVCBU International sebagai importir umum. Menariknya, mobil listrik K-Upgrade dijual cuma Rp 75 juta dengan status on the road. Apa spesialnya?

Menurut VP Director PT Kurnia EVCBU Internasional, Satria Bagus Narendra, pihaknya ingin menampilkan image bahwa kendaraan listrik yang murah memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan mobil listrik lain.

"Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris. Maka kami yakin inilah sosok mobil listrik sejuta umat," ujar Satria Bagus Narendra dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (17/6/2022).

Mobil listrik K-Upgrade yang harganya cuma Rp 75 juta ini memiliki kapasitas baterai yang besar, ditambah solar panel di bagian atap. PT Kurnia EVCBU Internasional mengklaim, mobil listrik murah meriah ini bisa melaju hingga lebih dari 300 km.

K-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 jutaK-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 juta Foto: Pool

Secara spesifikasi umum, mobil listrik ini memanfaatkan penggerak semua roda atau all wheel drive. Mobil listrik K-Upgrade punya baterai berkapasitas 26,7 kWh. Tenaga motor listriknya mencapai 68 PS. Mobil listrik ini bisa melaju hingga kecepatan 155 km/jam dengan daya jangkau sampai 336 km.

PT Kurnia EVCBU International membuka pre-order untuk mobil listrik Rp 75 juta ini. Konsumen bisa membeli mobil ini dengan booking fee minimal Rp 25 juta atau pelunasan langsung dan mendapatkan hadiah sepeda motor listrik tanpa diundi. Mobil akan dikirim dalam 180 hari. Itu sudah termasuk pelat nomor, STNK, dan BPKB. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan konsumen belum menerima unit, uang akan kembali 100 persen.

Menurut Satria, pihaknya juga sudah menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis dan spare parts. Selain itu K-Upgrade diberikan garansi pergantian spare part, dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

"Saat ini kami adalah Importir Umum dalam bentuk Distributor dan Supplier merek kami sendiri dan di dalam beberapa waktu ke depan akan segera hadir Showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purnajual kami yang bekerja sama dengan perusahaan asing," ucapnya.
Spesifikasi mobil listrik K-Upgrade:

    Berpenggerak All Wheel Drive
    Baterai 26,7 KwH
    Tenaga Motor Listrik 68 PS
    Jarak tempuh mencapai 336 KM
    Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam


Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.


Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat
Velg 15 Inch (dtc)

TERKAIT