Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp270 Jutaan

Jakarta -- Suzuki resmi meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia pada Jumat (10/6) di Jakarta. Produk ini merupakan mobil hybrid pertama yang diproduksi di dalam negeri dan perdana di kelas low MPV.

Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat Donny Saputra menyampaikan Ertiga Hybrid hadir dengan 17 perubahan dari versi konvensional.

"Jadi ada 17 hal yang baru," kata Donny pada akhir Mei lalu ketika memperkenalkannya kepada sejumlah media nasional di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat.

Suzuki secara resmi meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia hari ini Jumat (10/6) di Jakarta.Suzuki Ertiga Hybrid dijual empat varian, harganya mulai Rp270,3 juta hingga Rp292,3 juta. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Menurut Donny ubahan pada Ertiga Hybrid meliputi sisi desain, fitur, dan yang utama teknologi hybrid.

Pada sisi desain, terdapat perubahan pada gril depan, bentuk antena, hingga pelek. Lalu fitur ada penyematan ESP baru, hill hold control, sampai fitur cruise control.

Selanjutnya terdapat suntikan teknologi hybrid pada mesin bensin yang sama seperti versi konvensional yaitu berkode K-15B berkubikasi 1.462 cc.

Donny melanjutkan mobil tersebut dapat menjadi langkah awal Suzuki memperkenalkan produk ramah lingkungan di Indonesia.

Suzuki secara resmi meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia hari ini Jumat (10/6) di Jakarta.Suzuki Ertiga Hybrid dijual empat varian, harganya mulai Rp270,3 juta hingga Rp292,3 juta. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Harga di bawah Rp300 Juta

Ertiga Hybrid tersedia dalam empat varian dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan AT dengan harga mulai Rp270,3 juta- Rp292,3 juta.

Donny berharap harga yang ditawarkan dapat diterima pasar sehingga dapat semakin mempopulerkan produk ramah lingkungan di Tanah Air.

Hal itu diyakini sebab produk Low MPV dan entry level lain sebagai segmen paling gemuk di Indonesia punya harga di bawah Rp300 juta.

"Jadi menurut kami apabila teknologi di atas kemampuan konsumen [sehingga harga mahal] akan susah penetrasi ke market," ucap dia.
Harga Lengkap Suzuki Ertiga Hybrid

Ertiga Hybrid SS AT Rp292,3 juta
Ertiga Hybrid SS MT Rp281,3 juta
Ertiga Hybrid GX AT Rp281,3 juta
Ertiga Hybrid GX MT Rp270,3 juta (cnn)

TERKAIT