Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Bandung -- Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/6).

"Dapat kami informasikan lagi rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung di Kabupaten Bandung," kata Wahyu.

Adapun Ridwan Kamil saat ini masih berada di Bern, Swiss untuk pengurusan jenazah Eril yang ditemukan dan dievakuasi di Pintu Air Engehalde pada Rabu (8/6) pagi.

Wahyu menerangkan, Gubernur Ridwan Kamil direncanakan akan membawa pulang jasad Eril pada Sabtu (11/6) dan bakal tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6).

"Terkait dengan rencana rencana besok hari dan selanjutnya, rencana kepulangan gubernur dan juga almarhum itu akan direncanakan pada hari besok hari Sabtu kemudian tiba di sini (Bandung) di hari Minggu," ujarnya.

Wahyu mengaku belum bisa merinci terkait rencana jadwal penerbangan Ridwan Kamil. Termasuk soal rencana lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung.

"Kami belum dapat menginformasikan lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaannya di sini karena kami juga masih mencoba mengkonfirmasi, tetapi Insya Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu," tuturnya.

"Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya apa memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga di semayamkan di sini jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," kata Wahyu menambahkan.(cnn)

TERKAIT