Jenazah Eril Ditemukan di Engehalde, 3,2 Km dari Titik Berenang

Jakarta -- Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), ditemukan di Bendungan Engehalde, sekitar 3,2 kilometer dari titik awal berenang di Barengraben, Bern, Swiss, Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, Eril menghilang dari titik awal berenang di Barengraben, Sungai Aaare, pada Kamis (26/5) waktu setempat.

Setelah melakukan pencarian selama 15 hari, kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Eril. Ia diduga terseret arus sungai.

"Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss di situs resmi mereka.

Kepolisian Swiss mengirimkan tautan pernyataan resmi itu melalui surel sebagai jawaban atas pertanyaan wartawan terkait pencarian Eril.

Polisi perairan Bern mengungkapkan jenazah ditemukan di dasar sungai di titik pintu air Engelhade.

"Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam," lanjut pernyataan polisi.

Polisi perairan Bern mengungkapkan jenazah ditemukan di dasar sungai di titik bendungan Engelhade.

Sejak Eril dinyatakan hilang, RK memantau ketat proses pencarian Eril di Swiss. Namun akhir pekan lalu, RK dan istrinya, Atalia Praratya, bertolak pulang.

Mereka mengaku sudah ikhlas dan meyakini bahwa Eril telah meninggal. Meski sudah diyakini meninggal, proses pencarian Eril masih terus dilakukan sampai jasadnya ditemukan.(cnn)

TERKAIT