Gerindra: Prabowo Bukan King Maker, Tapi Calon Presiden 2024

Jakarta -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menepis sejumlah isu berkembang yang menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto bakal menjadi king maker dan memutuskan tidak lagi mencalonkan diri di Pilpres 2024.

"Anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru, karena beliau adalah calon Presiden Republik Indonesia dalam pilpres 2024 yang akan maju dan diusung oleh partai Gerindra," ujar Muzani dalam keterangannya, melalui pesan video, Jumat (3/6) malam.

Berkaitan dengan kepastian dari partai tersebut, Muzani menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader partai Gerindra di semua tingkatan agar bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Tetap semboyan kita Prabowo presiden, Gerindra menang," tegas Muzani.

Berkaitan dengan rencana deklarasi tersebut, Muzani mengatakan saat ini Gerindra mengklaim tinggal menunggu waktu dan lokasi yang tepat untuk secara resmi mendeklarasikan pencalonan Prabowo.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat tempat yang pas untuk kapan Prabowo Subianto kita deklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh partai Gerindra, dalam bulan-bulan ke depan kami akan segera mendeklarasikan," kata Muzani menegaskan.

Pesan sebelumnya juga telah disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono.

Dia menegaskan bahwa partainya hingga saat ini telah bulat untuk mengusung Ketua Umum mereka Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pernyataan Sugiono sekaligus merespons ucapan Prabowo sebelumnya yang legowo jika dirinya tak lagi maju di 2024. Pernyataan itu disampaikan Prabowo usai bertemu Surya Paloh di DPP Nasdem, Rabu (1/6).

"Fokus kami di Gerindra jelas, mengusung dan memenangkan Pak Prabowo di 2024," kata Sugiono kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/6).(CNN)

TERKAIT