Samsung Hadirkan Neo QLED 8K Puncak dari TV Ultra-Premium

Satunews.com,Jakarta-Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian smart TV 2023 di Indonesia, mendorong batas-batas inovasi untuk menghadirkan pengalaman lebih baik bagi konsumen Indonesia.

Di tahun ini, Samsung menyajikan Neo QLED 8K puncak dari TV ultra-premium dengan kualitas gambar yang menakjubkan pada setiap detailnya, Neo QLED 4K yang menghadirkan pengalaman entertainment dan gaming super maksimal, Samsung OLED hadir dengan akurasi warna tinggi dan kualitas gambar yang jernih dan hidup, serta Super Smart TV+ untuk pengalaman digital TV yang semakin cerdas dari sebelumnya.

“Seiring dengan gaya hidup modern, konsumen kini tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih dari produk. Mereka ingin menikmati penuh setiap pengalaman produk dan juga merasakan kecanggihan teknologi dengan cara yang lebih simpel. Untuk itulah kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia. Mulai dari pengalaman menonton yang kian imersif hingga semakin mudahnya menciptakan ekosistem smart home, agar hidup konsumen semakin seamless dan bermakna. Kami pun terus menerapkan Everyday Sustainability dengan peningkatan komponen daur ulang pada jajaran TV terbaru ini. Dan tahun ini, inovasi Relumino Mode hadir untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penyandang low vision, memperluas aksesibilitas bagi lebih banyak orang,” jelas Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Layar ultra premium Neo QLED 8K
TV terus menjadi perangkat favorit bagi keluarga untuk menikmati quality time dengan menonton berbagai macam konten bersama-sama. Pada Samsung Neo QLED 8K, konten-konten ini diperlihatkan dengan lebih WOW dan spektakuler. Konsumen dapat menikmati detail gambar yang sempurna pada 33 juta piksel TV, didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail obyek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan. Butiran air pada embun di kaca, urat daun, hingga permukaan awan, akan terlihat dengan jelas.

Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise. Nikmati binge watching menonton berbagai konten itu dengan lebih lama tanpa melelahkan mata berkat fitur Eye-Comfort Mode yang menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan di sekitar TV berada. Dan pengguna kini dapat menikmati multitasking melalui fitur Multi View yang mampu membagi layar hingga 4 splitscreen, menampilkan hingga 4 konten yang berbeda bersamaan.

Audio pada Neo QLED 8K pun bersinergi dengan gambar yang ditayangkan untuk menyajikan imersi maksimal.

Speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) akan menghasilkan 3D surround sound yang dinamis, seolah bergerak di layar mengikuti gerakan dalam adegan demi adegan yang sedang ditayangkan. Fitur Q-Symphony 3.0 akan mensinergikan speaker TV dengan Samsung Soundbar sehingga sound film yang sedang ditonton akan dikeluarkan dari speaker TV dan soundbar secara bersamaan, memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam. 

Semua pengalaman menonton ini dipadukan dengan desain Infinity Screen Neo QLED 8K, hadir dengan bezel super tipis untuk menambah imersi menonton. Body yang ramping juga memberikan tampilan keseluruhan yang indah dan menyatu dengan beragam interior rumah.

Dengan makin maraknya smart home, Neo QLED 8K mempermudah konektivitas berbagai perangkat tanpa instalasi yang rumit. Tanpa hardware tambahan, TV ini mampu secara otomatis mendeteksi smart device di sekitarnya dan menyambungkan TV dengan simpel, menjadi IoT Hub untuk mengelola berbagai perangkat IoT dengan mudah.  (sep)

TERKAIT