Di Ramadhan 2023 ini, Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 Kembali Gelar Bakti Sosial

Satunews.com,Jakarta-Mensyukuri bulan suci Ramadhan 1444 H, Lions Clubs Indonesia, Distrik 307 A1 akan membagikan 1500 paket sembako di dua tempat pemukiman Nelayan, yaitu, di Pulau Untung Jaya, Kepulauan Seribu dan di Kalibaru, Cilincing.

"Tema kami tahun ini dalam mensyukuri bulan Suci Ramadhan adalah berbagi kebahagiaan bersama para nelayan dengan judul Menebar Jala Kebaikan. Rekan-rekan Lions Clubs Indonesia, Distrik 307 A1 akan membagikan 1500 paket Sembako di 2 (dua) tempat pemukiman Nelayan, yaitu di Pulau Untung Jaya, Kepulauan Seribu dan di Kalibaru, Cilincing," ucap Ketua Koordinator acara kegiatan Bakti Sosial Ramadhan, Eka Sari Listiawati beberapa waktu lalu.

Acara yang dibuka oleh Wakil I Gubernur Distrik 307 A1, Peter Djajadi dan di hadiri lebih dari 100 rekan-rekan Lions Clubs, dalam pelakasanaan kegiatan Bakti Sosial berbagi Sembako untuk para Nelayan di Pulau Untung Jawa, dilakukan bersama dengan Komunitas Jetski yang juga anggota Lions Club yang mempunyai hobi Jetski.

"Kami membagikannya dengan mendatangi nelayan-nelayan di tengah laut yang sedang mencari ikan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Distrik 307 A1, Reiny Z. Arifin dengan juga menggunakan Jetski," terang Eka Sari Listiawati sambil mengatakan, sebagian lagi langsung dibagikan kepada para keluarga nelayan di pemukiman nelayan di Pulau Untung Jawa bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

"Setelah selesai dari Pulau Untung Jawa, pada hari yang sama, kami lanjut ke wilayah pemukiman nelayan di Kalibaru, Cilincing. Di lokasi tersebut sudah menanti 1200 warga masyarakat dari keluarga prasejahtera menunggu pembagian sembako," tuntasnya.

Skilas Mengenai Lions Clubs Indonesia

Lions Club adalah organisasi pengabdian atau pelayanan para relawan untuk masyarakat. Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions Clubs (Lions Clubs International) yang memiliki perwakilan di PBB.

Lions Club adalah NGO (Non-Governmental Organization) Terbesar di Dunia dengan lebih dari 1.4+ juta anggota yang bergabung dan lebih dari 46.000 club, tersebar di 210 negara, yang berpusat di Oakbrook, Illinois, Amerika Serikat.

Sementara Lions  Clubs Indonesia terdiri dari 4 (empat) District yang beranggotakan lebih dari 13.000 dengan 386 Clubs.

LIONS adalah akronim dari

L = Liberty
I = Intelligence
O = Our
N = Nations
S = Safety yang mengandung arti Kebebasan, Kecerdasan (untuk) Keselamatan Bangsa Kita.

5 Fokus Utama Lions Clubs, yaitu Diabetes, Pediatric Cancer, Vision, Environment, Hunger.

Para anggota relawan Lions Club selalu peduli dan siap melayani berbagai kepentingan masyarakat setempat, masyarakat suatu negara dan masyarakat dunia. Para Lion ini adalah pribadi-pribadi yang berasal dari berbagai lingkungan profesi, bangsa dan agama yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

We Serve TEAM – Together Everyone Achieves More

Eka Sari Listiawati

Ketua Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan dan Halal Bi Halal Lions Club Indonesia District 307-A1

Ketua Koordinator acara Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan ini di ketuai oleh Lion Eka Sari Listiawati dan dibuka oleh Wakil I Gubernur Distrik 307 A1, Peter Djajadi dan di hadiri lebih dari 100 rekan-rekan Lions Clubs. (Siaran pers/Liana Trisnawati Humas - Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan)

TERKAIT