Jokowi Dijadwalkan Nonton Formula E Jakarta

Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir langsung di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6), untuk menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Marsudiyanto saat meninjau persiapan pengamanan Presiden Jokowi nanti.

"Insya Allah hadir [Presiden Jokowi], dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP," kata Marsudiyanto dikutip dari Antara, Senin (30/5).

Karo Ops Polda Metro Jaya itu mengatakan peninjauan itu juga melibatkan anggota TNI, khususnya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), untuk mengecek situasi di sekitar Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

"Keterlibatan dari TNI nanti untuk pengamanan presiden saja," ujar Marsudiyanto.

Lebih lanjut Marsudianto mengatakan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga sudah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi di ajang Formula E Jakarta 2022.

Satu jam sebelum Presiden Jokowi hadir nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama mobil truk kontainer akan berhenti beroperasi, sampai Jokowi selesai kegiatan dari dalam Taman Impian Jaya Ancol.

"Nanti baru kita buka kembali, kalau presiden sudah meninggalkan lokasi, jadi untuk sementara saja," kata Marsudiyanto.

Untuk masyarakat yang akan menonton Formula E Jakarta, pengelola sirkuit sudah menyiapkan bus transit dari Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat, menuju Ancol, Jakarta Utara.

"Jadi yang mau nonton juga disiapkan di JI-Expo itu perkiraan dan disiapkan bus ke sini," ucap Marsudiyanto.(cnn)

TERKAIT