Kereta Api Tabrak Mobil Travel di Sumut, 5 Orang Tewas

Medan -- Kecelakaan maut yang melibatkan kereta api dengan mobil travel terjadi di Jalan Desa Pantai Kelang - Desa Sei Buluh, tepatnya di perlintasan Rel Kereta Api Dusun I Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara.

Kejadian bermula saat Toyota Hiace Nomor BK 7705 PK yang dikemudikan Syafruddin datang dari arah Pantai Kelang menuju arah jalan provinsi Desa Sei Buluh, Kamis (23/6). Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi diduga kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api tanki nomor lokomotif 2018337 yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Infografis 5 Cara Aman Melewati Perlintasan KeretaFoto: Basith Subastian/CNNIndonesia
Infografis 5 Cara Aman Melewati Perlintasan Kereta

Akibatnya tabrakan tak dapat terelakkan. Bagian sebelah kiri mobil tersebut ditabrak lokomotif kereta api tanki yang melintas. Dalam peristiwa tersebut pengemudi mobil dan empat orang penumpang meninggal dunia. Sedangkan empat orang mengalami luka berat.

"Barang bukti mobil penumpang Toyota HI-ACE tersebut mengalami kerusakan dan diamankan ke Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Sergai. Sedangkan kereta api barang tanki yang dimaksud melaju ke arah Medan," kata Kanit Lantas Polres Sergai, Ipda Ramadhan, Jumat (24/6).

Dalam peristiwa ini, lima orang meninggal dunia antara lain Syarifuddin (49) yang merupakan pengemudi Toyota Hi-Ace serta empat orang penumpangnya DJUI (69), Susy Erlinawati (64), Minarni (68) dan Tip Gek Sam (69).

Sedangkan empat orang lainnya mengalami luka berat antara lain Nuraini (51), Noni (58), Toh Akie alias Lidia (65) dan Selvia (65). Kemudian lima orang mengalami luka ringan yakni Mimi (54), Meli (54), Gravenzo (9), Handyanti (60) dan Dewi (54).

"Kasusnya masih dalam penyelidikan. Seluruh korban merupakan penumpang mobil Toyota Hiace. Untuk korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," paparnya.(cnn)

TERKAIT