PKS Berharap PKB Bawa Gerindra Masuk Koalisi Semut Merah

Jakarta -- Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengharapkan PKB membawa Partai Gerindra agar bergabung ke koalisi 'Semut Merah' menghadapi Pilpres 2024.

Hal demikian Ia sampaikan merespons Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang mengajak PKS dan Partai Demokrat bergabung bersama koalisi PKB dan Partai Gerindra.

"PKB kemarin usai bertemu dengan Pak Prabowo sampaikan akan ajak PKS dan Demokrat bergabung ke sana. Tapi Kalau dari sisi kami, kami berharap justru PKB membawa Gerindra untuk ikut gabung ke Koalisi Semut Merah," kata Sohibul di arena Rapimnas PKS, Hotel Sahid, Jakarta, Senin (20/6).

Sohibul mengatakan para partai politik saat ini tengah menjajaki kemungkinan koalisi untuk Pilpres. Semuanya masih berlangsung cair.

Ia menceritakan PKS tengah menjalin komunikasi dengan semua partai politik soal kemungkinan koalisi. Sohibul mengakui salah satu komunikasi yang paling menguat belakangan ini adalah dengan PKB.

"Kemarin intensitas komunikasi dengan PKB kuat, sehingga kita dari PKB wacanakan koalisi Semut Merah, tapi ini penjajakan semuanya," kata dia.

Sebagai informasi, Partai Demokrat, PKB dan PKS beberapa waktu lalu disebut segera mendeklarasikan koalisi untuk bekerja sama di Pilpres 2024 mendatang. Digadang-gadang nama koalisi itu disebut koalisi Semut Merah.

Namun, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini. Prabowo dan Cak Imin menyebut sepakat saling berkoalisi di Pilpres.

Melihat itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengajak PKS dan Partai Demokrat bergabung bersama PKB dan Partai Gerindra untuk menghadapi Pilpres 2024.(cnn)

TERKAIT