Istana Respons Isu Reshuffle 15 Juni: Jokowi Tahu Kebutuhan Kabinet

Jakarta -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung merespons isu reshuffle kabinet 15 Juni yang beredar di kalangan elite politik.

Pramono menyampaikan usia pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah delapan tahun. Menurutnya, Jokowi tahu apa yang paling dibutuhkan pemerintahan.

"Yang jelas Presiden kan beliau sudah delapan tahun di pemerintahan ini. Beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/6).

Pramono menyampaikan masa pemerintahan Jokowi tersisa dua tahun lagi. Dia menilai Jokowi akan memutuskan dalam waktu yang singkat itu.

Meski demikian, Pramono enggan memastikan jika reshuffle kabinet dilakukan esok hari. Dia mengembalikan keputusan kepada Jokowi.

"Itu kewenangan sepenuhnya Presiden, mau kapan orangnya, dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa, presiden yang tahu," tuturnya.

Isu reshuffle kabinet menguat beberapa pekan terakhir karena pernyataan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dia menyampaikan pemerintah perlu kedinamisan merespons berbagai tantangan yang ada.

"Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," ucap Pratikno di Kompleks Parlemen usai rapat dengan Komisi II DPR, Kamis (2/6).(cnn)

TERKAIT