Kamis, 09 Desember 2010 | 00:34 |
PENELITIAN membuktikan bahwa aspirin dapat mengurangi resiko penyakit kanker. Seorang peneliti di Inggris, Peter Rothwell dari John Radcliffe Hospital and University of Oxford melaporkan, Rabu (8/12), bahwa aspirin telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko kematian dari berbagai macam kanker.
Tim peneliti di Inggris menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi aspirin dengan dosis rendah (75 mg) setiap hari, setidaknya selama lima tahun akan menurunkan risiko kematian akibat kanker sebesar 60 persen.
Penelitian ini melibatkan lebih dari 25.500 pasien, dengan memberikan aspirin berdosis rendah pada penderita jantung. Obat ini terbukti untuk mencegah stroke dan serangan jantung. Aspirin dosis rendah juga telah terbukti menurunkan risiko kematian akibat kanker kolorektal.
Seperti dilansir YahooNews, temuan ini membuktikan bahwa risiko kematian kanker secara keseluruhan menurun sebesar 21 persen pada pasien yang mengkonsumsi aspirin dosis rendah.(red) |
[ Kembali ] |
| » Berita Terkait |
| MK Harus Bertanggung Jawab Atas Kasus Bima |
| Dansatgas Konga XXV-D terima kunjungan Komandan Cambodia |
| BI Akui Rupiah Tak Bisa Melawan Krisis Ekonomi Global |
| Rita Subowo Puas Atlet Indonesia Lampaui Target |