Jum'at, 31 Oktober 2014
HOME
 



Bersama 3 Tersangka Lainnya
Konsumsi Sabu, Staff Setdakab Bengkalis Ditangkap



Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah dengan background para tersangka pelaku narkoba yang ditangkap tadi malam. Foto: Zulkarnaen


Jumat, 05 Juli 2013 | 08:54
BENGKALIS-Jajaran Polres Bengkalis kembali mengamankan 4 tersangka pengguna sabu-sabu dalam operasi yang berlangsung tadi malam. Satu dari empat tersangka, inisial CG (35) merupakan salah seorang PNS yang bekerja di Setdakab Bengkalis.

Penangkapan yang berlangsung tadi malam dilakukan di dua tempat berbeda. Penangkapan pertama dengan satu orang tersangka inisial R, dilakukan di Sekretariat Partai PKB Jalan Antara Bengkalis. Sementara penangkapan kedua dilakukan di kediaman CG di Jalan Hos Cokroaminoto Gg Amor Bengkalis. Turut diamankan bersama CG, DC dan IB.

Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Narkoba Bengkalis AKP Willy Kartamanah kepada sejumlah wartawan, Kamis (4/7/2013) menyebutkan. Keempat tersangka tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Disamping itu, pihak kepolisian juga mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat aktifitas konsumsi narkoba yang dilakukan oleh para tersangka.

''Jadi mereka ini sudah menjadi TO (Target Operasi) kita. Begitu waktunya tepat kita tinggal tangkap,'' ujarnya.

Saat ditanya kemungkinan merek juga pengedar, sejauh ini Kapolres mengatakan sedang dalam tahap penyelidikan. Namun, yang pasti mereka sudah terbukti mengkonsumsi sabu-sabu dan tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka-tersangka lain pada saat dilakukan pengembangan nantinya.

''Saat kita tangkap mereka sedang mengkonsumsi sabu-sabu. Ini bisa kita lihat barang buktinya berupa dua bungkus sabu beserta peralatan untuk yang di Sekretariat salah satu partai. Kemudian untuk di TKP II jalan Cokro ada satu bungkus sabu beserta peralatannya,'' kata Kapolres.

Para tersangka dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. ''Kita sudah melakukan tes urine kepada para pelaku dan hasilnya positif,'' ujar Kapolres. (Zulkarnaen/MRNetwork)



[ Kembali ]
» Berita Terkait
Pemprov Riau Jajaki Pengadaan 200 Mobil Listrik
SBY Minta Kader Demokrat Dukung Achmad-Masrul
Dansatgas Indobatt Inspeksi Gelar Pasukan di Lebanon
Keterlibatan Anas dan Andi Dalam Kasus, Demokrat Jadi Tersungkur

 

 
 
T-10 Tooltips v1.0
| Redaksi | Info Iklan | Terms of use| Kotak Pos|  
satuNews.com | satuRiau.com