Kamis, 17 April 2014
HOME
 




GKPM Expo Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan



Sugihartatmo


Rabu, 12 Juni 2013 | 16:59
JAKARTA- Sesmenko Kesra, Sugihartatmo menilai perguruan tinggi memiliki andil yang besar dalam pemberdayaan masyarakat miskin. Untuk itu, perguruan tinggi harus didekatkan dengan realita sehingga dapat mengetahui masalah dan dapat menemukan solusi.

“Misalnya mahasiswa dapat melakukan penelitian yang menghasilkan teknologi pangan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Sugihartatmo usai meluncurkan Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo (GKPM Expo) & Award 2013 di Jakarta, Rabu (12/6).

Oleh karena itu, tegas dia, keterlibatan perguruan tinggi harus diperkuat agar kegiatan semacam itu gemanya sampai ke luar. Jadi bukan sekedar pameran semata.

Sementara itu, Deputi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenko Kesra, Sujana Rojat, mengatakan, GKPM Expo merupakan ajang komunikasi yang komprehensif dalam bentuk pameran, seminar, talkshow, lomba dan klinik konsultasi.

“Ya intinya adalah untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dan kreativitas, sehingga dapat mengangkat masyarakat miskin menjadi tidak miskin lagi. Kemitraan berbagai pihak dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pada tahun ini dana kegiatan ini tidak lagi ditanggung APBN tapi hasil kemitraan para peserta,”papar Sujana.

Untuk diketahui, GKP Expo & Award 2013 ini akan digelar pada 3-6 Oktober 2013 di Jakarta Convention Center.

Sedangkan Tema yang diangkat adalah Pemberdayaan Peran & Kreatifitas Kaum Perempuan Indonesia dalam Peningkatan Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan itu. Sementara itu FAO akan menyelenggarakan workshop internasional mengenai rumput laut.(rp)


[ Kembali ]
» Berita Terkait
SBY Minta Kader Demokrat Dukung Achmad-Masrul
Dansatgas Indobatt Inspeksi Gelar Pasukan di Lebanon
Keterlibatan Anas dan Andi Dalam Kasus, Demokrat Jadi Tersungkur
55 Tahun Pengabdian TNI Pada Misi PBB

 

 
 
T-10 Tooltips v1.0
| Redaksi | Info Iklan | Terms of use| Kotak Pos|  
satuNews.com | satuRiau.com