banner 468x60

Klopp: Kunjungan ke Dortmund lebih baik dibanding ke Korut

banner 160x600
banner 468x60

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan perhatian yang diterimnya untuk kunjungannya ke bekas klubnya, Dortmund, ‘lebih baik dibanding berada di Korea Utara’.

Liverpool akan bermain di Stadion Westfalen Jumat (08/04) dini hari waktu Indonesia untuk pertandingan putaran pertama seperempat final di Liga Eropa.

“Banyak yang dikatakan soal kunjungan itu, tapi ini mudah bagi saya karena saya punya banyak teman di sana,” kata Klopp yang pernah tujuh tahun menangani Dortmund.

“Lebih baik berada di sini daripada di Korea Utara,” guraunya.

Dilaporkan bahwa ada 20 awak televisi, 100 wartawan, dan dua kali lipat jumlah juru foto hadir untuk meliput kehadiran Klopp yang dua kali menjuarai Bundesliga bersama Dortmund.

Klopp menyatakan bekas klubnya itu diunggulkan dalam pertandingan ini. Ia mengaku Liverpool ‘harus mendaki gunung’ dalam kedua pertemuan mereka di Liga Eropa ini.

Belum kalah

Hingga saat ini Liverpool belum kalah di Liga Eropa musim ini dan mereka menyingkirkan Manchester United di babak sebelumnya.

Sementara manajer Dortmund, Thomas Tuchel, mengingatkan pemainnya bahwa Klopp tak punya belas kasihan.

“Sejak peluit berbunyi Jurgen Klopp tak ingin apapun kecuali kemenangan,” katanya, “Dan kita juga begitu.”

Ia menambahkan ‘tak ada yang melupakan’ yang sudah dicapai Klopp bersama Dortmund.

Trio Dortmund yang terdiri dari Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos dan Ilkay Gundogan ikut berlatih hari Selasa (05/04) setelah tak turun bertanding di Bundesliga akhir pekan lalu.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang absen dalam dua pertandingan Liverpool terakhir, turut bersama rombongan Liverpool ke Jerman.

 

http://www.bbc.com/indonesia/olahraga

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Klopp: Kunjungan ke Dortmund lebih baik dibanding ke Korut"